SMA NEGERI 4 DENPASAR

Quality the First

Foursma Guru On Net

 

 eLearning SMAN 4 Denpasar, menghadirkan guru dgn kelas virtualnya sehingga memungkinkan anda belajar darimanapun dan kapanpun

Student Activity

This Weeks Event

 
 

MENUJU LEBIH BAIK, FOURSMAKU!

     Pada tanggal 29 Juli 1982, Drs. I Wayan Jigera, selaku kepala sekolah saat itu berhasil mendirikan SMA Negeri 4 Denpasar di kawasan Perumnas Monang - Maning Denpasar. Namun pada saat itu gedung SMA Negeri 4 Denpasar belum berdiri, maka untuk sementara kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di SD Negeri Tulang Ampian. Akhirnya pada tanggal 4 Januari 1983, gedung SMA Negeri 4 Denpasar telah rampung dikerjakan, dan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di gedung yang baru dengan jumlah empat kelas.

     SMA N 4 Denpasar diresmikan 36 tahun yang lalu, tepatnya 29 Juli 1982, Foursma telah mengalami banyak perubahan. Diusianya yang tergolong sudah cukup dewasa ini, Foursma berhasil menunjukkan definisi sekolah hebat yang dapat menjawab tantangan di globalisasi.  Selama 36 tahun tentu banyak terdapat rintangan untuk mencapai kemenangan yang sudah sekolah ini genggam. Perayaan HUT selama semingggu ini adalah bentuk kebahagiaan yang diekspresikan oleh seluruh warga sekolah SMA Negeri 4 Denpasar. 7 hari yang penuh akan kemeriahan, kemenangan, dan ajang yang besar untuk menunjukkan keunggulan masing-masing warga sekolah khususnya murid melalui berbagai lomba. Totalitas masing-masing kelas saling beradu untuk berhasil mendapatkan pengakuan akan usaha yang dilakukan.

    Tak heran saja, lomba yang diadakan begitu mengundang para penonton. Misalnya lomba akustik, lomba dance cover, lomba standup comedy, lomba tarik tambang, lomba fun climbing, lomba futsal, dan masih banyak lagi yang mengundang keantusiasan para penonton. Terlebih lagi, para panitia berencana memberikan penghargaan untuk supporter terbaik. Hal yang ditunggu warga SMA N 4 Denpasar tentunya adalah malam puncak (9/11). Malam puncak disambut dengan acara formal dimana acara tersebut dibuka oleh pembawa acara dengan menyambutkan tarian prabhasastra. Tak tanggung-tanggung, panitia menyediakan 4 orang pembawa acara dengan 4 bahasa yang berbeda. Mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Bali, Bahasa Jerman, dan Bahasa Inggris. Acara resmi dilanjutkan dengan membaca doa serta sambutan-sambutan dari orang-orang penting. Walaupun hari semakin gelap, hal itu justru tidak mematahkan semangat para siswa dalam malam puncak HUT ke 36 Foursma. Semakin malam, semakin ramai, itulah yang terjadi di panggung SMA N 4 Denpasar. Penampilan oleh partner ship yaitu Korea Selatan serta guest star yaitu Marion Jola membuat panggung semakin ramai. Diakhir acara seluruh warga sekolah menyempatkan untuk foto bersama di stand photobooth untuk mengabadikan kenangan tahun ini. Dan hal itu menjadikan penutup di malam puncak yang penuh kebahagiaan. (RAR)

 

 

Pembukaan HUT ke-36 Foursma ~ Murti Anggardi Werdhi ~

SMAN 4 Denpasar kembali merayakan ulang tahunnya yang ke-36. Dengan 6 hari rangkaian dan 1 hari puncak yang akan terlaksana pada hari Jumat, 9 November 2018, HUT ke-36 foursma dibuka pada Sabtu, 3 November 2018. Dihadiri oleh para komite Foursma, HUT ke-36 SMAN 4 Denpasar terbuka secara resmi dan meriah.

Pembukaan dibuka dengan penampilan Werdhi Yowana yang membawakan tari Sekar Jempiring dengan iringan gamelan yang merdu oleh para penabuh. Penampilan KSM-4 pun tidak terlewatkan, dengan lagu Indonesia Raya, mars, dan hymne foursma, penampilan KSM-4 dengan suara-suara emasnya selalu mampu memukau para penontonnya. Acara dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata sambutan dari Ketut Kerta selaku kepala sekolah SMAN 4 Denpasar. Tepat pukul 09.04 WITA, rangkaian HUT ke-36 SMAN 4 Denpasar resmi dibuka dengan diterbangkannya burung merpati oleh Kepala SMAN 4 Denpasar Dr. Drs I Ketut Kerta M.Pd.  dan perwakilan dari komite. Pembukaan ini menandakan bahwa rangkaian HUT ke-36 foursma resmi berlangsung selama 6 hari.

Subcategories

Login for update

Gallery Karya Siswa