KLAIBYAM MA SMA GAMAH TYAKTVO

( JANGAN BIARKAN DIRIMU TERBELENGGU OLEH KEBODOHAN )

 MOTTO

QUALITY THE FIRST

 

Peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang akademik tertentu bisa mengikuti klub belajar. Dalam klub belajar akan mendapatkan fasilitas yang lebih dari teman-temannya yang tidak mengikuti klub. Fasilitas tersebut berupa pembinaan oleh alumni, guru, dan pembina khusus klub dari guru bidang studi dan dosen. SMAN 4 Denpasar memiliki 11 klub belajar diantaranya Klub Biologi, Fisika, Matematika, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Geografi dan Kebumian, Bahasa Inggris,  Bahasa Jerman, dan Klub Bahasa Jepang.

 

 

Semarak Simulasi II UNBK di libur hari raya

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SMA Negeri 4 Denpasar pada tahun 2016 ini, memutuskan untuk melakukan UN On Line. Untuk menghadapi Ujian Nasional yang berbasis CBT (Computer Based Test), pada tanggal 13 Februari – 17 Februari 2016 mengadakan simulasi  tahap 2 yang sudah dijadwalkan dari pusat. Walaupun dalam kondisi suasana libur hari raya Galungan –Kuningan, para siswa foursma tetap antusias menyelesaikannya.

 

Walaupun pihak sekolah telah mempersiapkan segala sesuatu sedemikian rupa agar tidak ada gannguan selama test simulasi berlangsung, kenyataannya beberapa gangguan kecil tetap saja terjadi. Seperti  pada simulasi UN mata pelajaran Biologi, ada beberapa option jawaban tidak dapat diklik menggunakan mouse, pada mata pelajaran matematika angka-angka nya kurang jelas, dan lain-lainnya. Hari ke 1 dan 2 berjalan lancar. Namun pada hari 3 dan 4 mulai timbul masalah, server pusat sempat down. Ditunggu 1 jam -2 jam ternyata memang tak bisa teratasi terpaksa diputuskan hari besoknya dilanjutkan. Hal ini berdampak  berantai bagi siswa-siswa di sesi berikutnya. Perlu diketahui di SMAN 4 Denpasar siswa yang ikut test UNBK sebanyak 363 Orang yang terbagi menjadi 3 sesi dengan waktu pengerjaan soal pada masing-masing mata pelajaran yang di ujikan hanya 2 jam.

Ketika salah seorang siswa ditanya kesan-kesannya mengikuti simulasi  ini, A.A. Intan Kharismawati Dewi yang saat ini duduk di kelas XII Mia3, mengungkapkan bahwa ia merasa sedikit gugup ketika mencoba simulasi UN online untuk pertama kalinya. Harapanya ke depan penyelenggaraan UN Online pihak sekolah agar lebih mematangkan persiapannya dan memperbaiki kekurangan-kekurangan  yang ada, sehingga tidak ada gannguan yang bisa mempengaruhi psikologis peserta ujian.

Berbeda kesan dengan Gung Intan, Putu Sasmitha Laxmi Devi salah seorang siswi kelas XII Mia4 mengungkapkan  walaupun tes ini masih simulasi rasanya akan terasa lebih santai, karena tidak perlu mempersiapkan alat-alat tulis. Selain itu Listeningnya pada mata pelajaran bahasa inggris jauh lebih nyaman dan lebih jelas. Yang terpenting katannya dalam tes ini lebih terjamin integritas kejujurannya.

Besar harapannya server pusat lebih dioptimalkan dalam mengcover UNBK ini. Sehingga gangguan /error sekecil apapun tidak akan terjadi lagi pada saat UN yang sebenar berlangsung

Event Gallery

 
 

Login for update

Home News Semarak Simulasi II UNBK di libur hari raya