KLAIBYAM MA SMA GAMAH TYAKTVO

( JANGAN BIARKAN DIRIMU TERBELENGGU OLEH KEBODOHAN )

 MOTTO

QUALITY THE FIRST

 

Peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang akademik tertentu bisa mengikuti klub belajar. Dalam klub belajar akan mendapatkan fasilitas yang lebih dari teman-temannya yang tidak mengikuti klub. Fasilitas tersebut berupa pembinaan oleh alumni, guru, dan pembina khusus klub dari guru bidang studi dan dosen. SMAN 4 Denpasar memiliki 11 klub belajar diantaranya Klub Biologi, Fisika, Matematika, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Geografi dan Kebumian, Bahasa Inggris,  Bahasa Jerman, dan Klub Bahasa Jepang.

 

 

Usaha Tidak Akan Menghianati Hasil

Lagi-lagi siswa-siswi SMAN 4 Denpasar mengharumkan nama sekolah. Jesslyn Angelin adalah salah satunya. Apa saja yang dilakukan Jesslyn bersama teman-temannya? Dan Apa saja prestasi yang pernah diraih Jesslyn? Yuk simak berita berikut ini!

Baru-baru ini English Club Foursma kembali mengharumkan nama SMAN 4 Denpasar. Dengan memenangkan sejumlah perlombaan di antaranya, sebagai best team dan best speaker Kota Denpasar yang akan berlanjut menuju NSDC Province, 4th best speaker dalam International Relation Universitas Gadjah Mada, Juara 3 Kompek FEB UI 2017 serta dalam ajang English Economy Debate dengan meraih juara 3 yang diwakilkan oleh Jesslyn Angelina bersama kedua rekannya Indrayana dan Satrya Aryawangsa. Selain lomba tersebut, Jesslyn juga cukup aktif menyumbangkan prestasi dibidang sastra inggris lainnya.

Dalam memenangkan suatu perlombaan, tentu harus dibekali dengan persiapan yang matang di dalamnya. Sama halnya dengan Jesslyn dan rekannya dalam mempersiapkan lomba yang baru-baru ini dimenangkannya, ia mengaku menghabiskan banyak waktu untuk memahami permasalahan ekonomi baik nasional maupun internasional. Bahkan terkadang mereka sampai begadang untuk memberikan yang terbaik pada saat perlombaan dimulai. Ditanya mengenai kendala, remaja yang berzodiak aries ini mengatakan, “Kendalanya sih karena lawannya yang berat-berat banget sama jago juga. Mosinya juga yg murni ekonomi gitu.”, ungkapnya. Ia juga mengaku selama perlombaan, rasa nervous menyelimuti dirinya, namun ia memiliki cara tersendiri dalam menanggapi hal itu. “Nervous sih pasti tapi yakin aja, jadi tetap semangat ga peduliin musuh yang penting ngelakuin dan menampilkan yang terbaik.”

Ketika hasil perlombaan keluar, Jesslyn sendiri kurang puas terhadap hasil yang diterimanya. Pasalnya diperlombaan terdahulu, seniornya meraih juara pertama. Jesslyn cukup sedih karena tidak bisa mempertahankan gelar juara yang telah diraih seniornya, namun ia tetap bersyukur dan bangga. “Sebenarnya agak sedih sih karna cuman juara 3, tapi bangga juga karna bisa breaking 1st (ada 5 preliminary round terus menang ke lima-limanya), margin tertinggi, dan team score tertinggi)”, ucapnya.

Event Gallery

 
 

Login for update

Home News Usaha Tidak Akan Menghianati Hasil