SMA NEGERI 4 DENPASAR

Quality the First

Foursma Guru On Net

 

 eLearning SMAN 4 Denpasar, menghadirkan guru dgn kelas virtualnya sehingga memungkinkan anda belajar darimanapun dan kapanpun

Student Activity

Event Today

SMA NEGERI 4 DENPASAR GOES ONLINE

Pelaksanaan penilaian akhir semester hari pertama di SMAN Negeri 4 Denpasar (16/11) pada semester ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Seluruh peserta didik melaksanakan penilaian akhir semester menggunakan teknologi “computer based test” atau CBT.

Kegiatan ini dilaksanakan mengikuti kesuksesan sekolah melaksanakan UNBK ke-4 kalinya, ulangan umum ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh SMA Negeri 4 Denpasar dalam rangka menyongsong era Pendidikan berbasis teknologi. Sebelum pelaksanaan ujian seluruh guru telah diberikan workshop tentang cara-cara penilaian dengan sistem CBT, mulai dari cara penyiapan soal, pengetikan soal, meng-import media-media yang akan digunakan dalam soal, penentuan bobot jawaban dan tipe soal, penyusunan urutan soal dan kunci jawaban agar dapat teracak (suffle), sampai pada penentuan kapan tes dapat dilaksanakan dan diakses oleh peserta didik.

Banyak manfaat yang akan didapatkan dengan melakukan ulangan umum tipe CBT, seperti: efisiensi waktu dalam pengkoreksian soal, penghematan penggunaan kertas, dan peningkatan integritas peserta didik. Tiap peserta didik akan mendapatkan soal dan jawaban yang berbeda satu dengan lainnya, hasil tes yang dapat diperoleh oleh guru mata pelajaran pada hari itu juga, dan lebih nyamannya peserta didik dalam bekerja menjadi nilai tambah dari sistem CBT ini.

Tugas pengawas pengawas pada penilaian akhir semester dengan CBT terasa lebih mudah, guru sebagai pengawas cukup melakukan pengecekan buku catatan, handphone, dan alat bantu hitung saat peserta didik masuk ke ruangan ujian, melakukan absensi dan memastikan seluruh peserta didik melaksanakan ujiannya sendiri tanpa bekerja sama dengan peserta lain.

Pada pelaksanaan pertama CBT di SMA Negeri 4 Denpasar, peserta didik dibagi ke dalam beberapa sesi, sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 07.00, dan sesi terakhir dilaksanakan mulai pukul 15.00, diharapkan seiring dengan berkembangnya sumber daya yang ada nantinya, banyak sesi akan semakin berkurang dan pelaksanaan CBT akan semakin cepat dan efisien.

Login for update

Gallery Karya Siswa

Home News SMA NEGERI 4 DENPASAR GOES ONLINE