KLAIBYAM MA SMA GAMAH TYAKTVO

( JANGAN BIARKAN DIRIMU TERBELENGGU OLEH KEBODOHAN )

 MOTTO

QUALITY THE FIRST

 

Peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang akademik tertentu bisa mengikuti klub belajar. Dalam klub belajar akan mendapatkan fasilitas yang lebih dari teman-temannya yang tidak mengikuti klub. Fasilitas tersebut berupa pembinaan oleh alumni, guru, dan pembina khusus klub dari guru bidang studi dan dosen. SMAN 4 Denpasar memiliki 11 klub belajar diantaranya Klub Biologi, Fisika, Matematika, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Geografi dan Kebumian, Bahasa Inggris,  Bahasa Jerman, dan Klub Bahasa Jepang.

 

 

Student Exchange Report

 
 

33 Tahun SMAN 4 Denpasar Bersinar

 

Seiring bertambahnya usia, SMAN 4 Denpasar menambah generasi muda yang pintar dan cerdas. Dalam rangka memperingati 33 tahun SMAN 4 Denpasar yang telah berdiri ini, diadakan berbagai lomba, baik lomba intern maupun lomba ekstern dari berbagai SMP di Bali.

            Lomba intern dan ekstern dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMAN 4 Denpasar masih berlangsung. 21 Oktober 2015 diadakan berbagai kegiatan lomba, baik lomba intern maupun ekstern. Lomba intern yang diadakan antara lain final futsal yang bertempat di Estadio Futsal Kebo Iwa serta Fun Climbing yang diadakan di SMAN 4 Denpasar.

            Kegiatan lomba intern berjalan dengan lancar. Pada lomba futsal kategori putra, juara 1 dimenangkan oleh kelas 12 MIA 9, juara 2 diraih oleh kelas 12 MIA 8, dan juara 3 diraih oleh kelas 11 MIA 9. Pada kategori putri, juara 1 diraih oleh kelas 12 MIA 6, juara 2 diraih oleh 12 MIA 8, dan juara 3 diraih oleh kelas 12 MIA 5.

            Selain lomba intern, terdapat pula lomba ekstern yakni Physic Championship, News Casting, dan Earth Science Championship, yang berlangsung di SMAN 4 Denpasar. Peserta lomba ekstern berasal dari berbagai SMP yang ada di Bali.

            Pada lomba Physic Championship, juara 1 diraih oleh Putu Nindya Krisnadewi Rahadi yang berasal dari SMPN 1 Negara. Siswi kelas 8 ini mengikuti lomba ini karena keinginannya untuk menambah wawasan mengenai soal-soal fisika dan ingin mengukur kemampuan. Sebelum mengikuti lomba ini, persiapan yang ia lakukan adalah dengan latihan soal-soal yang  ia punya, batik yang diberikan oleh guru maupun yang ia cari melalui internet. Berkat dukungan dari orang tua, ia berhasil mendapatkan juara pertama pada ajang Physic Championship ini.

            Lomba ekstern kedua adalah lomba News Casting. Pada lomba ini, juara 1 diraih oleh A.A. Bagus Putra Indrakusuma dari SMPN 1 Kuta. Sebelum mengikuti lomba news casting ini, ia berlatih dengan mencontoh bagaimana menjadi news reader yang batik mealui media internet. Walaupun ia sempat frustasi karena melihat banyaknya peserta yang mengikuti ajang ini, namun ia bisa meraih hasil yang maksimal.

 

            Lomba ektersn yang terakhir adalah Earth Science Championship. Pada lomba ini, Juara 1 diraih oleh Ni Putu Kiki Kusuma Dewi. Pelajar dari SMPN 2 Denpasar ini dengan wajah cantik dan pembawaan kalem, ternyata sudah pernah menyabet Juara 1 pada Earth Science SMAN 4 Denpasar tahun 2014, dan kabar bahagia menghampirinya tahun ini dengan meraih juara 1 pada Earth Science Championship 2015. Dara berusia 15 tahun ini mengaku membandingkan soal lomba tahun lalu dengan soal tahun ini, dan ternyata soal tahun ini lebih sulit dan rumit. Juara 2 diraih oleh Evania Adristi Hadi Sucipto dari SMPN 2 Denpasar, dan juara 3 diraih oleh Ni Luh Putu Pranadina S.P.W. dari SMPN 2 Denpasar. 

Event Gallery

 
 

Login for update

Home Profile Sample Data-Articles 33 Tahun SMAN 4 Denpasar Bersinar